Tuesday, September 18, 2007

Salah Obat

Banyak diantara kita yang ingin sehat, maka salah satu caranya adalah minum obat. Namun banyak diantara kita, minum obat bukan menjadi sehat, sebab obatnya salah. Begitu juga dalam kehidupan, banyak diantara kita ingin sehat dan fit dalam menghadapi kehidupan ini, namun banyak yang salah dalam mengkonsumsi obatnya.

Karena orang ingin rilek dan fres, maka dipilihlah aktivitas olah raga memancing, tidak salah memang aktivitas memancing, namun kalau kita tidak hati-hati justru memancing bisa menyebabkan kita menjadi pemalas. Bukan kesabaran dan kearifan yang kita dapat, namun kemalasan dan terbuang waktu sangat banyak. Ini terjadi, karena kita menganggur, beraktivitas penenangan yaitu memancing, jadi tenang betulan yaitu malas he..he..
Kalau kita ingin suasana tenang tanpa kebisingan, tidak salah memang. Namun, bagi kita yang tidak terbiasa kerja keras, penuh aktivitas yang memerlukan vitalitas, tempat yang tenang malah membunuh kreativitas dalam kegigihan menghadapi kehidupan. Maka, cari saja suasana yang hiruk pikuk, agar saraf kita tidak tertidur.
Begitu juga sebaliknya, bagi yang setiap hari kerja keras dan dihimpit aneka target cepat tanpa ampun, maka jangan istirahat di tempat hiruk pikuk, sebab syarat diri kita akan terputus oleh keputusasaan. Carilah tempat tinggal yang hening. Kalau kesulitan, buat saja satu ruangan khusus yang ada alat peredamnya.
Bagi temen-temen yang pekerjaannya banyak duduk atau sedikit aktivitas gerak, maka buatlah hari-hari tertentu aktivitas yang penuh gerak. Agar tulang dan otot-otot kehidupan kita menjadi kokoh, sehingga sensori motoriknya menjadi hidup dan sehat.
Sedangkan temen-temen yang pekerjaannya banyak gerak, maka buatlah hari-hari tertentu aktivitas yang diam dan menenangkan. Agar tulang dan otot-otot kehidupan kita bisa menjadi lentur.
Sahabat
Hidup ini, harus variasi, tanpa variasi akan menjadi jenuh dan membosankan. Jangan makan sate terus, juga jangan makan sambal terus, semuanya perlu variasi.
Yang di kampung mainlah ke kota, agar bisa melihat gedung-gedung menjulang, namun yang di kota main-mainlah ke kampung agar bisa melihat gunung-gunung yang menjulang.
Berani menghadapi tantangan hidup dengan obat yang benar !!! Atau hidup senang dengan salah obat yang berdampak salah produktivitas. Bagaimana pendapat sahabat.


dikutip dr Amri.web

No comments: